Konversi Foto atau Gambar Dalam ASCII

Sekedar share aja nih.. buat lucu-lucu an, kali aja ada yang belum tahu… ๐Ÿ˜€

bingung nggak bikin gambarย  kayak gini???

nih, tampilan gambar (yang kiri) kalau dizoom:


Ya, gambar diatas di convert dalam bentuk plain text. Nggak usah susah-susah cukup menggunakan software “Alternates ASCII ARTIST v.2.01

bisa di donwload disini.

Cara menggunakan.

1. Install iSetup. Tinggal di next, next aja.. nggak usah repot ๐Ÿ˜€

2. Jalankan “Alternates ASCII Artist” nih interface nya:

3. Untuk membuka atau memilih gambar, tinggal klik “Open Image”, dan browse gambar mana yang ingin di ubah.

4. Anda bisa mengatur Intensity nya pada Filter selain itu untuk mengatur kepadatan karakter pada hasil gambar dalam text, anda bisa mengubah-ubahnya menggunakan slider (yang bisa di geser ke kanan dan kiri).

5. Kemudian pilih hasil dalam “Plain-Text Convert” atau “HTML Convert”. Pada plain text convert, hasil dari konversi gambar akan di tuangkan dalam notepad (jika menggunakan Windows). Anda bisa menyimpannya dalam bentuk .txt. Sedangkan jika anda memilih HTML Convert, maka gambar akan di konversi dalam halaman web.

contoh, hasil dalam notepad:


Selamat mencoba ๐Ÿ˜€

Leave a comment

Your comment